Administrasi Pajak Pusat Albania, Komposisi dan Perkembangan Strukturnya

Administrasi Pajak Pusat Albania, Komposisi dan Perkembangan Strukturnya

Administrasi pajak menjadi milik administrasi pajak pusat dan daerah. Administrasi Pajak Pusat Albania tahun 2012 meliputi Direktorat Pajak Umum dan Direktorat Pajak Daerah. Administrasi Pajak Lokal Albania mencakup semua kantor pajak kotamadya. Administrasi Pajak Pusat mengelola pajak tidak langsung dan langsung, pajak nasional, dan pengumpulan kontribusi sosial.

Administrasi Pajak Lokal mengelola semua pajak daerah sebagai: pajak atas properti, infrastruktur, hotel dan pajak atas tanah pertanian.

Tingkat keseluruhan staf administrasi perpajakan didasarkan pada suatu model, yang memastikan bahwa petugas pelaporan / wajib pajak memiliki kontrol yang lebih tinggi daripada fungsi lain dan lebih tinggi di Direktori Wajib Pajak Besar Konsultan Pajak Jakarta, daripada di Direktori Pajak Daerah. Struktur direktori di daerah telah disederhanakan selama dua tahun terakhir dan sekarang terdiri dari 14 direktori daerah dan 24 lembaga layanan. Pegawai negeri ini harus berurusan dengan lebih dari seratus dua puluh ribu wajib pajak, yang meliputi wajib pajak kecil dan menengah hingga wajib pajak besar.

Administrasi perpajakan disusun berdasarkan fungsi sebagai: anti korupsi, audit internal, banding pajak, dan didasarkan pada:

  • Fungsi operasional – pelayanan bagi wajib pajak, pemeriksaan SPT dan restitusi PPN, penagihan tunggakan pajak, pemeriksaan pajak, pemeriksaan pajak dan
  • Kegiatan penunjang fungsi operasional – masalah teknis, legal office, pendidikan dan pelatihan, hubungan internasional.

Kantor pusat mencakup 14 Direktori dan 12% dari total pegawai administrasi perpajakan;

Direktori pajak daerah berjumlah 13 Direktorat dan Wajib Pajak Besar dan mencakup 88% dari total pegawai administrasi perpajakan.

Komposisi administrasi perpajakan berdasarkan isu gender mendekati 50% – 50%.

Misi administrasi perpajakan adalah untuk menyumbangkan pendapatan pajak untuk membayar pengeluaran publik pemerintah melalui pengumpulan pajak, kontribusi asuransi, dan tugas lainnya yang efektif dan efisien. Selain itu, kami menyediakan informasi untuk mendukung perkembangan kebijakan ekonomi Pemerintah.

Untuk mencapai tujuan tersebut, administrasi perpajakan membantu wajib pajak melalui layanan berkualitas tinggi sehingga mereka dapat secara sukarela mematuhi hukum dan kewajiban dan tugasnya. Bersamaan dengan itu, administrasi perpajakan bertindak terhadap mereka yang perilakunya tidak memenuhi persyaratan undang-undang.

Total pendapatan pajak yang dikumpulkan untuk tahun 2011 adalah € 1,21 miliar, dari mana € 821 juta sebagai pendapatan pajak dan € 400 juta sebagai kontribusi sosial. Hasil dari audit pajak dan operasi investigasi pajak menghasilkan lebih dari 144 juta euro iuran pajak dan denda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *