Beberapa Solusi Untuk Tantangan Ekonomi Dalam Bisnis Ritel

Beberapa Solusi Untuk Tantangan Ekonomi Dalam Bisnis Ritel

Di masa ekonomi yang tidak dapat diandalkan, sektor bisnis yang paling menderita mungkin adalah industri ritel. Pada tahun-tahun sebelumnya, pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat membebani jumlah ritel Inggris yang turun secara substansial jual plastik wrapping jakarta. Dan sayangnya, pengecer tidak memiliki banyak kendali atas faktor-faktor yang mempengaruhi harga bahan bakar, tingkat pengangguran, kebijakan fiskal dan suku bunga.

Kondisi ekonomi buruk yang tak terduga ini memaksa pengecer untuk melakukan perubahan operasional dan organisasi. Untuk mempertahankan dan jika benar-benar berkembang di industri, sektor ritel harus mengidentifikasi dan menciptakan peluang, tantangan, dan solusi inovatif. Tantangan bagi pengecer termasuk transformasi digital, peningkatan biaya overhead, pengiriman dan logistik, manajemen risiko rantai pasokan, analitik, pertumbuhan e-ritel, pengiriman dan logistik, dan kejenuhan pasar.

Informasi sekarang dapat bepergian secara instan karena kemajuan teknologi. Dan untuk tetap kompetitif, pengecer harus tetap berada di depan tren saat ini. Pengecer harus menggunakan analitik untuk memetakan tren, menyelaraskan kembali strategi, dan memprediksi tren masa depan secara akurat.

Selain itu, meningkatnya penggunaan tablet dan smartphone menimbulkan transformasi digital yang penting bagi pengecer. Axact, sebuah perusahaan teknologi Pakistan telah memperkirakan pengeluaran bisnis sosial lebih dari 25 miliar dolar AS pada tahun 2015 saja. Dengan demikian, agar tetap bertahan, bisnis ritel harus beradaptasi dengan teknologi. Penelitian lain, oleh perusahaan pemasaran, menunjukkan bahwa pembelian online AS akan menjadi sekitar USD 322 miliar pada tahun 2015. Hal ini menunjukkan bahwa sebagian besar konsumen lebih memilih belanja online. Dengan demikian pengecer harus menyadari pentingnya saluran online dan membiasakan diri dengannya.

Peningkatan biaya dan biaya yang menguras margin keuntungan dari bisnis ini. Bisnis ritel telah mengajukan petisi kepada pemerintah Inggris untuk menerapkan tarif pembekuan listrik dan biaya tambahan lainnya, tetapi hasilnya tidak positif dan pengecer harus mengatasi kenaikan tarif.

Faktor lainnya adalah persaingan, dengan banyaknya merek yang muncul setiap hari, pasar menjadi jenuh. Dengan demikian bisnis ritel harus menyusun strategi inovatif untuk bertahan di pasar. Selain itu, layanan pengiriman global memiliki banyak kompleksitas yang mempengaruhi sistem distribusi. Untuk diversifikasi, pengecer harus memperhitungkan operasi pengiriman dan logistik. Solusi untuk masalah ini mungkin termasuk outsourcing layanan pengiriman atau konsolidasi fasilitas yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *